Mahasiswa DKV 18 ARS University Gelar Pameran Karya Bertajuk Sauyunan

Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ARS University angaktan 2018 (selanjutnya disebut DKV 18) yang telah menempuh Tugas Akhir pada tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan pameran karya bertajuk “Sauyunan”. Pameran yang diselenggarakan pada Jumat hingga Minggu (4-6/11/2022) di Gedung Creative HUB Jl. Laswi Kota Bandung tersebut menampilkan sejumlah karya mahasiswa yang dibuat sebagai karya Ujian Akhir dan karya unggulan yang diciptakan selama menempuh perkuliahan di prodi DKV ARS University.

Menurut ketua pelaksana, Yonatan, pameran tersebut dilakukan sebagai ajang publikasi karya mahasiswa DKV 18 ke masyarakat. Harapannya karya-karya yang diciptakan dalam ruang perkuliahan bisa diapresiasi oleh publik. Sementara terkait tema dari pameran tersebut, kata Sauyunan dipilih untuk menyatukan ragam karya yang berbeda-beda dari setiap mahasiswanya.

Dalam kesempatan yang sama Hendy Yuliansyah yang merupakan Kaprodi DKV ARS University menyambut baik ide dan kreativitas mahasiswa yang mampu menyelenggarakan pameran karyanya di ruang publik. Hal tersebut membuktikan bahwa mahasiswa DKV ARS University telah memiliki kemampuan untuk tampil di muka publik. Hendy berharap, pameran tersebut menjadi langkah awal bagi perjalanan Prodi DKV ARS University dalam mengembangkan kemampuan berkaryanya.

Pameran tersebut menampilkan lebih dari tiga puluh karya mahasiwa yang berjumlah 26 orang. Terdiri dari karya seni rupa instalasi, desain grafis, fotografi, film dokumenter, fashion, buku ilustrasi dan masih banyak yang lainnya.

Pada hari pertama pembukaannya, pameran tersebut telah dikunjungi oleh ratusan pengunjung dari berbagai kalangan, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.

Leave a Reply